Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Logo Surya Energi
Sei

Medical Check Up : Bentuk Komitmen Perusahaan Wujudkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

  • Sei

By Admin

September 10, 2024

Bandung (09/09/2024), sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), PT Surya Energi Indotama sebuah perusahaan pionir dalam bidang energi terbarukan mengadakan program Medical Check Up untuk karyawan yang bertempat di SEI bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pindad.

Dalam pelaksanaanya, program ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori pertama diperuntukkan bagi karyawan berusia di atas 40 tahun atau yang memiliki komorbid, kategori kedua ditujukan untuk pejabat struktural perusahaan dan kategori ketiga adalah untuk jajaran Direksi.

Harapan dari adanya program ini adalah untuk memastikan seluruh karyawan senantiasa dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat memberikan performa terbaik bagi perusahaan. “Medical Check Up ini selain untuk memenuhi kewajiban perusahaan sesuai dengan perjanjian kerja bersama tetapi juga merupakan bentuk komitmen untuk memastikan semua karyawan dalam kondisi sehat dan prima. Sehingga dapat meningkatkan performa dan produktifitas karyawan yang berdampak positif bagi perusahaan” ujar Fajar Miftahul Falah, Direktur Teknik dan Operasi yang juga merangkap sebagai Ketua Komite Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3)         

Kesehatan dan keselamatan kerja bukan hanya sebuah keharusan, melainkan juga sebuah prioritas yang tak bisa ditawar. Maka dari itu SEI mengajak seluruh pihak baik dari kalangan industri maupun masyarakat umum, untuk bersama-sama memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja sebagai bagian integral dari pembangunan berkelanjutan. Bersama, mari kita wujudkan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan berdaya saing untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Karena Safety Is SEI Priority!

Sei

PLTS Komunal Off Grid Resmi Beroperasi di Sumba Barat dan Sumba Barat Daya

  • Sei

By Admin

September 2, 2024

Sumba, NTT (02/09/2024) – PT Surya Energi Indotama bekerja sama dengan United Nation Development Programme (UNDP) Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia mengusung proyek unggulan bertajuk “Accelerating Clean Energy Access to Reduce Inequality (ACCESS)” yang diimplementasikan dalam Proyek PLTS Komunal Off-grid.

Dalam proyek ini, terdapat 7 titik lokasi PLTS Komunal Off-grid yang tersebar di Wilayah Sumba Barat dan Sumba Barat Daya yaitu Mata Wee Lima, Ekapata 1, Ekapata 2, Watukarere, Dangga Mango dan Gaura dengan total kapasitas 218,9 kWp yang telah diresmikan oleh National Projek Manager UNDP Indonesia, Mathilde Sari Gokmauli, Programme Manager UNDP Indonesia, Gwen Palmos, Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE – ESDM, Sahid Junaidi, Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Jusuf Lery, dan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Kornelius Kodi Mete dan dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis SEI, Ridwan Kurnia.

Proyek ini berhasil diselesaikan dengan dukungan dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) dengan memberdayakan operator lokal melalui pelatihan dan peningkatan kapasitas, serta memperkuat lembaga lokal, khususnya Badan Usaha Milik Desa atau BUMDesa untuk memastikan keberlangsungan pengoprasian dari PLTS seraya membuka peluang pertumbuhan ekonomi lokal sekitar.

Selain memberikan penerangan kepada desa sekitar, instalasi tenaga surya ini telah berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup di komunitas sekitarnya, menciptakan peluang baru untuk pembangunan lokal. Sebanyak 20 BUMDesa telah didirikan atau direvitalisasi, memastikan pengelolaan dan pemeliharaan PLTS yang berkelanjutan. Tak hanya itu, dengan kehadiran PLTS Komunal Off Grid, BUMDesa berhasil meluncurkan berbagai usaha, termasuk perdagangan, peternakan dan budidaya ikan nila dengan sistem bioflok, serta jasa seperti fotokopi, transportasi kargo, dan jasa ekskavator yang dalam menjankan aktivitas bisnisnya ini menggunakan energi bersih dari PLTS dalam operasi sehari-harinya.

“Terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dari berbagai pihak hingga telah diselesaikannya Proyek ACCESS ini. Kami berharap, dengan adanya PLTS ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari sisi pembangunan ekonomi, kesejahteraan serta literasi yang akan menunjang tercapainya pembangunan energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia.” Ujar Ridwan Kurnia disela aktivitasnya mendampingi rombongan saat sesi peresmian.

PLTS Komunal Off Grid ini sepenuhnya akan dioperasikan oleh Desa dengan di dukung para operator lokal yang melibatkan 46% perempuan sebagai operator di seluruh Desa yang sudah dibekali program pelatihan dan sertifikasi termasuk SEI yang telah turut andil dalam memberikan pelatihan mumpuni untuk kelancaran operasional PLTS jangka Panjang.

Bersama Pemerintah dan berbagai pihak terkait, SEI terus mengupayakan akses listrik yang dapat dijangkau seluruh masyarakat menuju masa depan energi yang lebih adil dan berkelanjutan. Tentunya keberhasilan proyek ini dapat menjadi prestasi yang dicapai melalui kolaborasi, inovasi, dan komitmen yang solid.**

Hubungi Kami: