Kunjungan Komisi VII DPR RI, Kemenperin dan KESDM ke PT. Len Industri (Persero)

Kunjungan Komisi VII DPR RI, Kemenperin dan KESDM ke PT. Len Industri (Persero)

Bandung (09/09/2021) – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke PT. Len Industri (Persero) yang juga dihadiri oleh Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian dan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM. Dalam hal ini PT. Surya Energi Indonesia sebagai anak perusahaan PT. Len Industri (Persero) yang bergerak dalam bidang Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) juga turut hadir mendampingi.

Kunjungan ini diisi dengan paparan dan diskusi terkait pengembangan industri manufaktur solar cell serta peninjauan on site pabrikasi modul surya buatan PT. Len Industri (Persero).
Salah satu bentuk dukungan Komisi VII DPR RI dalam bidang energi terbarukan yakni dengan adanya anggota Dyah Roro Esti yang telah menggunakan PLTS atap dari produk LenSOLAR milik PT. Surya Energi Indotama.

Hingga akhir tahun 2020, kapasitas nasional PLTS terpasang masih kurang dari 200MWp. Dari jumlah tersebut PT. Len Industri bersama PT. Surya Energi Indotama (SEI) telah berkontribusi memasang sistem tenaga surya sebesar 42,6MWp atau sekitar 24% dari total terpasang.

Tinggalkan Balasan